> ANALOGI YANG MENGAGUMKAN - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juli 10, 2013

ANALOGI YANG MENGAGUMKAN





Berikut ini Ada sebuah kisah Renungan yang patut diambil hikmahnya dari Seorang konsumen datang ke tempat Tukang cukur Rambut untuk memotong sekaligus serta merapikan brewoknya. 

dan tidak lama kemudian Si tukang cukur mulailah memotong rambut helai demi helai konsumenya dan mulailah terlibat pembicaraan yang memulai menghangat.

mereka membicarakan banyak hal dan berbagai macam variasi tema pembicaraan,dan sesaat tema dan sesa'at si Tukang cukur berkata : 

''saya tidak percaya Tuhan itu ada''.

''kenapa kamu berkata begitu???'' 
(timpal konsumen) 


''begini,coba anda perhatikan didepan sana itu dan lihatlah ,dijalanan.... untuk menyadari bahwa Tuhan itu tidak ada.coba katakan kepadaku,jika Tuhan itu ada...,

Adakah yang sakit??
Adakah anak terlantar??

 jika Tuhan ada.tidak akan ada sakit ataupun kesusahan.saya tidak dapat membayangkan Tuhan yang maha penyayang akan membiarkan ini semua terjadi...., 

''Si konsumen diam untuk berfikir sejenak,tapi tidak merespon karena dia tidak ingin adu pendapat dengan situkang cukur.

Lalu si tukang cukur menyelesaikan pekerjaannya dan si konsumen pergi meninggalkan tempat si tukang cukur dan 
beberapa sa'at kemudian setelah dia meninggalkan ruangan itu dia melihat ada orang dijalan dengan rambut panjang,berombak kasar mlungker-mlungker-istilah jawanya'',kotor  seperti orang yang diluar sana''.

si konsumen menambahkan.''dan brewok yang tidak dicukur.orang itu terlihat kotor dan tidak terawat.si konsumen balik ke tempat tukang cukur dan berkata.

''kamu tahu,sebenarnya TIDAK ADA TUKANG CUKUR.

''si tukang cukur tidak terima.,''kamu kok bisa bilang begitu??''''saya disini dan tukang cukur.dan barusan saya mencukurmu!'' 

''tidak!'' elak konsumen.''tukang cukur itu tidak ada.sebab jika ada;tidak akan ada orang dengan rambut panjang yang kotor dan brewokan seperti orang yang diluar sana''.si konsumen menambahkan.

''ah tidak.tapi tukang cukur tetap ada!'',sanggah si tukang cukur.''

apa yang kamu lihat itu adalah salah mereka sendiri,kenapa mereka tidak datang kesaya'',jawab si tukang cukur membela diri,

''cocok!''kata si konsumen menyetujui,''itulah point utamanya!''.sama dengan Tuhan,TUHAN ITU JUGA ADA!,Tapi apa yang terjadi...orang-orang TIDAK MAU DATANG kepada-NYA,dan TIDAK MAU MENCARI-NYA.oleh karena itu banyak orang yang sakit dan tertimpa kesusahan didunia ini.


''si tukang cukur terbengong!!!

Sumber : (kisah hikmah ini di ambil dari Mutiara kalbu sebening embun pagi 1001 kisah sumber inspirasi/Dokter sudarmono) 

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar