> Efek Sunat Dilakukan Pada Saat Dewasa - BAYAR ZAKAT ONLINE

Mei 15, 2019

Efek Sunat Dilakukan Pada Saat Dewasa


Efek Sunat Dilakukan Pada Saat Dewasa

sumber gambar : merdeka.com

InspirasiBersama.com – Efek sunat dilakukan pada saat dewasa. Tahukah anda bahwa sunat ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Kebiasaan yang erat kaitannya dengan tradisi agama Islam ini ternyata menyimpan manfaat yang besar. Oleh karena itu para pria yang sudah masuk baligh dan beragama Islam disarankan untuk melakukan sunat.
Secara kedokteran, sunat adalah proses pembuangan kulup yang terdapat pada ujung penis yang berfungsi menutupi kepala penis. Dengan adanya tindakan ini, maka bisa membuat kondisi organ intim pria menjadi lebih bersih sehingga menurunkan resiko munculnya bakteri atau kuman yang bisa memicu gangguan kesehatan.

Secara normal, sunat biasanya dilakukan pada saat masa anak-anak. Biasanya masyarakat kita mensunatkan anaknya saat duduk di bangku Sekolah Dasar kelas akhir mendekati masuk sekolah menengah pertama. Bagaimana jika ternyata sunat dilakukan saat orang tersebut menginjak dewasa ? Apakah ada efek sampingnya bagi kesehatan ?

Saat kita melakukan sunat pada usia muda atau anak-anak, maka proses penyembuhan akan berjalan lebih cepat. Bahkan apabila setelah lahir seorang bayi dilakukan sunat, maka akan sangat cepat sekali untuk sembuh. Hal ini tentu berbeda saat sunat dilakukan pada usia dewasa. Yang pasti proses penyembuhan luka pasca sunat akan lebih lama dibandingkan saat masa anak-anak. Biasanya luka baru akan kering setelah 5 sampai 7 hari pasca sunat.

Menurut para pakar kesehatan, melakukan sunat pada usia dewasa bukan menjadi masalah. Tindakan sunat pada pria bisa mencegah seseorang terhindar dari resiko infeksi saluran kencing dan penyakit kelamin menular. Bagi pria dewasa tentu melakukan sunat memiliki banyak manfaat dari segi seksual. Mereka yang sunat terbukti mampu lebih lama bertahan saat berhubungan intim. Ini artinya mereka lebih bisa menahan ejakulasi saat berhubungan dibandingkan mereka yang belum sunat.


Artikel Terkait : Kapan Sebaiknya Anak dilakukan Sunat ?

bahaya sunat pada orang dewasa, dampak positif sunat bagi pria dewasa, Efek Sunat Dilakukan Pada Saat Dewasa, kelebihan pria dewasa yang melakukan sunat, keuntungan sunat bagi orang dewasa, manfaat kesehatan sunat bagi pria dewasa, manfaat sunat bagi kesehatan pria dewasa, manfaat sunat bagi orang dewasa, Manfaat Sunat Bagi Pria Dewasa, sunat bagi orang dewasa

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar