> Lakukan Hal Ini Jika Anda Sering Stres Pada Akhir Pekan - BAYAR ZAKAT ONLINE

Mei 13, 2019

Lakukan Hal Ini Jika Anda Sering Stres Pada Akhir Pekan



sumber gambar : lifestyle.okezone.com

InspirasiBersama.com – Meskipun akhir pekan identik dengan jalan-jalan dan senang-senang, namun tidak sedikit orang yang justru merasakan stres. Hal ini disebabkan oleh banyak faktor. Jika anda sering merasakan stres pada akhir pekan, maka bisa melakukan beberapa hal ini untuk mengatasinya.

Biasanya orang yang sering merasakan stres pada akhir pekan adalah mereka yang tidak suka keluar rumah. Mereka lebih memilih santai dirumah. Meskipun dalam kondisi santai dan tidak terikat dengan pekerjaan karena besoknya libur, namun masih banyak orang yang merasa stres. Anda bisa melakukan sebuah cara untuk bisa menghilangkan stres saat dirumah, salah satunya adalah dengan cara melakukan hobi.

Sebagai manusia dewasa tentunya akan mempunyai segudang masalah yang setiap hari terus berganti. Hal ini kerap kali membuta kita merasa stres meskipun sudah sampai pada akhir pekan. Dengan mempunyai sebuah hobi, maka anda bisa mengusir stres dengan cara itu.

Berikut beberapa hal yang bisa anda lakukan dirumah jika merasa stres saat akhir pekan :

1. Menulis jurnal dan membaca
Menurut salah seorang pakar mengatakan bahwa dalam sebuah hasil studi menyebutkan bahwa melakukan hal menulis dan membaca bisa membuat seseorang menghilangkan stres. Bagi anda yang sering kali merasakan stres saat akhir pekan datang, maka bisa melakukan menulis apa saja yang anda suka atau dengan cara membaca. Dengan begitu maka akan membuat otot-otot dalam tubuh kita menjadi lebih rileks.

2. Berkebun
Cara yang kedua yang bisa anda lakukan dirumah untuk mengusir stres yang datang pad akhir pekan adalah dengan cara melakukan berkebun. Dengan kita melakukan berkebun, maka akan membuat kita lebih dekat dengan alam. Banyak para ahli yang mengatakan bahwa dengan meraat sebuah makhluk hidup seperti tanaman, maka bisa membuat suasana hati kita lebih senang dan meningkatkan mood.

3. Mendengarkan musik
Cara selanjutnya adalah dengan cara mendengarkan musik. Cara ini tergolong sangat mudah untuk kita lakukan dalam rangka mengusir stres. Bukan hanya itu saja, para ahli mengatakan kalau rutin mendengarkan musik setidaknya selama 30 menit sehari maka bisa mencegah kita terhadap masalah jantung, tekanan darah tinggi dan tentunya mencegah kita dari stres.

Baca Juga : Apa Tandanya Kalau Kita Mengalami Stres

4. Mewarnai
Bagi anda yang suka dengan seni melukis atau mewarnai, maka jika merasa stres pada akhir pekan bisa dihilangkan dengan melakukan hobi anda tersebut. Dengan melakukan mewarnai atau melukis terbukti bisa mengurangi tingkat kecemasan dan depresi.

5. Membuat kue
Bagi anda seorang wanita, apabila sering kali merasakan stres pada akhir pekan maka bisa melakukan hal unik dengan cara membuat kue. Apalagi jika kegiatan ini juga menjadi salah satu hobi anda. Dengan begitu maka kita bisa mengurangi tingkat stres saat akhir pekan.

6. Memiliki hewan peliharaan
Yang terakhir adalah untuk menghindari atau mengurangi stres pada akhir pekan adalah dengan cara memiliki hewan peliharaan. Ada banyak hasil studi yang menyatakan bahwa seseorang yang mempunyai hewan peliharaan ternyata tidak mudah stres karena bisa berinteraksi dengan hewan peliharaan yang bisa menghibur suasana hati yang sedang stres.


Artikel Terkait : Manfaat Makan Pisang Untuk Mengurangi Stres

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar