> Santunan Anak Yatim di Yayasan Jepara - BAYAR ZAKAT ONLINE

Oktober 01, 2018

Santunan Anak Yatim di Yayasan Jepara



santunan anak yatim


Santunan Anak Yatim di Yayasan Jepara bernama Yayasan Mukti Khazanah Indonesia baru saja mengadakan kegiatan santunan kemarin Alhamdulillah berjalan dengan baik dan lancar. berbagi kebahagiaan bersama Anak yatim adalah salah satu ajaran Agama Islam dimana kita saling membantu antar sesama,karena manusia sebagai makhluk sosial selalu menuntut kita untuk bersikap peduli terhadap segala penderitaan, kekurangan dan keterbatasan yang dirasakan sesama.

santunan anak yatim 2

Dari lubuk hati kita tentu ikut merasakan atau merasa bersalah jikalau tidak peduli dengan mereka bagaimana tidak untuk memenuhi kebutuhan hidup pokok pun terasa sulit bagi mereka .maka dengan adanya kegiatan ini setidaknya bisa memberikan seberkas cahaya terang sehingga harapan mereka bisa kembali bersama kita bisa berkembang bersama, ketika naluri kesadaran kita bergerak
untuk melakukan amal nyata, dengan menyisihkan sebagian rezeki yang kita punya maka sangatlah berarti untuk kebahagiaan mereka.

Santunan Anak Yatim di Yayasan Jepara yang berlokasi di Mayong jepara berjalan dengan hikmat maka mari kepada bpk ibu saudara saudara yang diberi kelebihan Rizqi kami mengajak untuk mengumpulkan Dana Santunan guna meringankan mereka.


santunan anak yatim dijepara


santunan anak yatim piatu

Hikmah Santunan bagi orang yang menyantuni anak yatim maka di dunia akan menempati kedudukan yang tinggi dan di surga dekat dengan kedudukan dengan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam

yayasan mukhti khazanah indonesia

santunan anak yatim di yayasan jepara


Makna Santunan Anak yatim adalah mengurusi dan memperhatikan semua keperluan hidupnya, seperti nafkah (makan dan minum), pakaian, mengasuh dan mendidiknya dengan pendidikan Islam yang benar.

santunan anak yatim yayasan

santunan anak yatim


Makna Santunan anak yatim adalah berlaku bila seorang anak yang ditinggal oleh ayahnya sebelum anak itu mencapai usia dewasa.

Adapun keutamaan bagi orang yang meyantuni anak yatim dari harta orang itu sendiri atau harta anak yatim tersebut jika orang itu benar-benar yang mendapat kepercayaan untuk itu,dan .Demikian pula, keutamaan ini berlaku bagi orang yang meyantuni anak yatim yang punya hubungan keluarga dengannya atau anak yatim yang sama sekali tidak punya hubungan keluarga dengannya


anak yatim yayasan mukhti khazanah indonesia

Acara santunan anak yatim

kegiatan santunan anak yatim

أَنَا وَكَافِلُ الْيَتِيمِ فِى الْجَنَّةِ هكَذَا »  وأشار بالسبابة والوسطى وفرج بينهما شيئاً

“Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya.

Hadits yang agung ini menunjukkan besarnya keutamaan dan pahala orang yang meyantuni anak yatim, sehingga imam Bukhari mencantumkan hadits ini dalam bab: keutamaan orang yang mengasuh anak yatim.

santunan anak yatim pengurus

Demikian sedikit Gambaran Acara Yang bisa kami tampilkan semoga Amal dari donatur yang telah ikut berpartisipasi diijabah Allah SWT Berkah barokah.Aamiien.

pengurus yayasan

Salam dari kami dan Anak anak yatim dan Duafa
Yayasan Mukti khazanah indonesia 

DOA UNTUK DONATUR KAMI.

Ya Allah …,berikanlah pahala kebaikan atas Keistiqomahan dalam Niat Tulus ikhlas dalam meninfaqan hartanya dari apa telah donatur infakkan dan Jadikanlah harta diinfakan tersebut sebagai catatan amal Sholeh yang baik sebagai pensuci diri mereka dan berikan keberkahan atas harta yang mereka infakan. Ya Allah …, dan Kami bMemohon Ya ALLAH semoga harta yang telah diinfakkan itu baik siang maupun malam, kelak akan menjumpai ganjaran dari-Mu dan mendatangkan ketentraman dan menghilangkan keresahan jiwa serta tulus mencari ridho-Mu Ya ALLAH


Alhamdulillahirobbil ‘alamin.

Segala puji bagi Allah atas limpahan rahmat, hidayat dan inayah-Nya.
Sholawat beserta salam kami haturkan kepada nabi Muhammad SAW.

YA ALLAH, BERIKANLAH KEPADA PARA DONATUR YAYASAN MUKTI KHASANAH INDONESIA 

Kesehatan jasmani-rohani, lahir-batin dan umur yang panjang untuk selalu beribadah kepada-Mu.
Putra-putri yang sholeh – sholehah, cerdas, berbakti kepada orang tua, bermanfaat untuk masyarakat, agama, bangsa dan negara.
Rizki yang cukup, halal dan barokah.
Keluarga yang sakinah, mawaddah dan wa-rohmah.
Hati yang bersih, dada yang lapang.
Dikabulkan semua maksud dan hajatnya.
Diampuni segala dosa dan diterima amal kebaikannya.
Hidup yang istiqomah dan akhir hayat yang husnul khotimah.
Robbana atina fiddunya hasanah, wa fil akhiroti hasanah, wa qina azabannar.

Wa shollallahu ‘ala sayyidina Muhammad, Wa ala ali sayyidina Muhammad,  

Walhamdulillahi robbil ‘alamin.

Al Fatihah ….


Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar